Apa
  • Akomodasi
  • Camp Rent
  • Komunitas
  • Kuliner
  • Nongkrong
  • Operator
  • Pemerintah
  • Warkop
  • Wisata
Dimana

Pesona Air Terjun Kilat Api, Loksado, Kalimantan Selatan

 

Be the first to review

Visitkalsel.com – Kalimantan Selatan memiliki beragam kekayaan yang luar biasa. Bukan hanya kaya akan Sumber Daya Alamnya saja sob, tetapi Kalimantan Selatan juga memiliki keindahan alam dan beragam seni serta budaya yang benar-benar mampu memikat siapa saja untuk mengunjunginya.

Images via meratus geopark

Salah satu keindahan alam di Kalimantan Selatan yang tak akan bosan untuk dinikmati adalah di Loksado Kawasan wisata andalan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan ini berada didaerah pegunungan Meratus.

Wisata alam yang ada di Loksado bukan hanya air terjun Haratai dan air panas Tanuhi saja tetapi ada juga air terjun yang tak kalah mempesona, yakni air terjun Kilat Api.

Objek Wisata Air terjun Kilat Api hanya berjarak (±) 500 meter dari objek wisata pemandian air panas Tanuhi, alamat lengkap air terjun kilat api di Hulu Banyu, Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan 71363.

Sobat menyukai suasana alam, air terjun kilat api sangatlah cocok untuk dijadikan wisata liburan selanjutnya, disini sobat bisa mendapatkan sebuah ketenangan serta keindahan air terjun kilat api yang mempesona di tengah hutan loksado meratus.

Visitkalsel.com adalah Sebuah platform media traveling kalimantan selatan, tidak hanya sekadar membahas objek wisata daerah dan destinasi umum, tetapi juga mengulas sisi-sisi lain yang mungkin bermanfaat bagi kalangan nonwisatawan.

FAQs

Q Gunakan aplikasi Visitkalsel.com

Jangan Sungkan Nanya Warga Lokal Sekitar Jika Sinyal Tiba-Tiba Hilang Saat Menggunakan Visitkalsel.com

-Perjalanan ditempuh dengan jarak 137 km (+ sekitar 4 jam waktu perjalanan normal) dari bandara udara Syamsudin Noor ke arah Barat Kota Banjarbaru
-Kemudian ke arah Timur Laut langsu menuju Desa Hulu Banyu, Kec. Loksado, Kab. Hulu Sungai Selatan.
-Selanjutnya perjalanan menuju lokasi air terjun Kilat Api ditempuh dengan berjalan kaki ke arah barat sekitar 5 menit dari pintu masuk (Area Parkir).
-Akses jalan menuju desa tersebut sudah berupa jalan aspal dengan kondidi cukup baik (Lebar 3 – 4 meter).