Patung Maskot Bekantan – Ikon Kota Banjarmasin

 

Be the first to review

Visitkalsel.com, Hewan bernama bekantan sangat banyak ditemui dipulau kalimantan selatan, tidak heran hewan bekantan ini dijadikan salah satu ikon provinsi kalimantan selatan kota banjarmasin selain dari pasar terapung.

Patung dalam posisi duduk sembari menggaruk kepala dan tangan satunya lagi memegang serenteng buah rambai. Rambai adalah buah khas hutan Kalimantan yang merupakan makanan favorit bekantan.

Patung Bekantan ini cukup besat yaitu setinggi 6,5 Meter dengan nilai Rp 2,6 miliar ini dibuat oleh Pemerintah Kota Banjarmasin dan selesai pada bulan Oktober 2015 lalu ini menjadi daya Tarik baru bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Banjarmasin, bisa di lihat ramainya pengunjung yang ke lokasi ini pada hari libur, sore hari pada hari biasa dan malam hari.

Lokasi Patung Bekantan ini berada di siring tepi Sungai Martapura, Jalan Kapten Pierre Tendean Banjarmasin. Posisi nya masih dalam satu kawasan wisata dengan Taman siring sungai martapura, dan menara pandang Banjarmasin.

Ketika teman-teman berkunjung ke patung bekantan di sana biasanya banyak orang berfoto-foto, sembari menunggu banyaknya orang yang berfoto, pemandangan sekitar begitu indah, terutama ketika malam hari.

Media referensi wisata kalimantan selatan Install sekarang #visitkalseldotcom di Google Play Store

Write a review

Your Rating
angry
crying
sleeping
smily
cool
Browse

review kami sarankan untuk memiliki setidaknya 140 karakter :)