Pantai Gedambaan,Visit Kotabaru

 

Be the first to review

Visit Kotabaru – Visitkalsel.com, Pantai Gedambaan terletak di Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan. Pantai Gedambaan menawarkan pesona keindahan yang dapat memberikan kepuasan batin kepada para setiap pengunjung yang datang. Selain pasir pantai berwarna putih yang berkilauan ketika terkena paparan sinar matahari, pemandangan alamnya juga akan menghipnotis para pengunjung sehingga betah untuk berlama-lama di pantai Gedambaan. Pantai Gedambaan yang dulu dikenal sebagai Pantai Sarang Tiung ini berjarak sekitar (±) 14 kilo dari pusat kota Kotabaru.

Pantai Gedambaan Merupakan pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin merasakan suasana pantai berpasir putih. Pantai sepanjang 1 km ini juga menyediakan Fasilitas diantaranya rumah atau warung makan, cottage, tempat parkir, kolam renang air tawar, playground sebagai tempat bermain anak-anak, serta camping ground. Fasilitas pendukung lainnya seperti mushola juga tersedia di Pantai Gedambaan. Tak hanya ramai pada saat liburan tiba loh sobat, Pantai Gedambaan juga cukup banyak dikunjungi pada hari-hari biasa, biasanya bagi mereka yang ingin menyendiri dan merasakan ketenangan.

Pemandangan Pantai Gedambaan dari sisi lain,adanya kapal dan hilir mudiknya perahu para sang nelayan, juga deretan bagang alat penangkap ikan yang berbentuk bangunan rumah diatas laut,waw keren ya. Warna air Pantai Gedambaan sangat bening kehijau-hijauan dengan latar belakang barisan bukit yang hijau. Dasar air laut yang dangkal dapat terlihat dengan mudah karena jernihnya air dari Pantai Gedambaan .

Jika air laut sedang pasang, maka ketika sejauh mata memanjang hanya akan terlihat air laut yang menghijau di Pantai Gedambaan . Pada saat sobat bergerak beberapa meter menjauhi bibir pantai, maka ketinggiannya bisa mencapai setinggi dada orang dewasa loh. Sementara bila air laut sedang surut, airnya akan menjadi begitu dangkal. Nampak beberapa genangan air disekitar lokasi yang tadinya dipenuhi oleh air pasang. Genangan air ini membentuk kolam yang dangkal, sehingga bisa menjadi tempat berendam loh sobat.

Untuk mencapai lokasi Pantai Gedambaan, anda bisa menggunakan bis umum dari terminal yang ada di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin dengan tujuan ke Kotabaru. Kemudian dari terminal di Kotabaru perjalanan dilanjutkan lagi menggunakan angkot warna hijau dengan jurusan Siring Laut. Perjalanan menggunakan kendaraan umum bisa mencapai waktu (±) 7 jam.

Jangan lupa untuk download aplikasi VisitKalsel melalui Google Play Store ya sobat, untuk menemani perjalanan kalian, yuk berkemas.

Media referensi wisata kalimantan selatan Install sekarang #visitkalseldotcom di Google Play Store

Write a review

Your Rating
angry
crying
sleeping
smily
cool
Browse

review kami sarankan untuk memiliki setidaknya 140 karakter :)