Indonesia – VisitKalsel
Jembatan Barito juga pernah masuk dalam Jembatan Gantung Terpanjang di Indonesia loh, Jembatan Barito jembatan yang melintang di atas Sungai Barito, Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Secara administratif, jembatan ini berada di wilayah Kabupaten Barito Kuala dan berjarak 15 km dari Kota Banjarmasin guys, sekitar 30-50 menit perjalanan dengan motor atau mobil.

Tahu tidak kalau Jembatan Barito sering disebut jembatan Pulau Bakut, sesuai nama delta (pulau kecil) yang ada di bawahnya atau jembatan pulau Bakut, sesuai nama daerah tepi barat sungai Barito (sungai Banjar). Jembatan ini memiliki panjang 1.082 meter yang melintasi Sungai Barito selebar 800 meter dan Pulau Bakut selebar 200 meter. Jembatan ini terdiri dari jembatan utama sepanjang 902 meter, dan jembatan pendekat 180 meter, dengan lebar 10,37 meter. Merupakan akses jalan Trans Kalimantan dari Banjarmasin menuju ke Palangkaraya dan sebaliknya.

Sehingga bisa digunakan untuk lalu lintas perairan seperti Kapal Tongkang pengangkut batu bara, jika teman-teman jalan ke Jembatan barito pasti akan menyaksikan keindahan pemandangan disekitar. Setiap sore hari banyak muda-mudi yang sekadar nongkrong menghabiskan waktu mengobrol sembari menikmati sunset,tentunya bisa dijadikan juga sebagai spot selfie kekinian atau instagramble.

Media referensi wisata kalimantan selatan Install sekarang #visitkalseldotcom di Google Play Store

Write a review

Your Rating
angry
crying
sleeping
smily
cool
Browse

review kami sarankan untuk memiliki setidaknya 140 karakter :)