Hal Menarik di Bukit Batu Riam Kanan

 

Be the first to review

Untuk kalian sob yang bermimpi melihat padang sabana di Afrika tapi belum memiliki tabungan, lebih baik menjajal destinasi di Indonesia yang pemandangannya mirip dengan sabana di Afrika. Salah satunya adalah Bukit Batu Riam Kanan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Bukit yang juga dikenal dengan nama Gunung Batu ini memiliki pemandangan yang super cantik, di mana ilalang dan rumput akan menguning saat musim panas dan menghijau saat musim hujan.

Dinamai Batu Riam Kanan karena di sini traveler akan menemukan batu-batu kecil yang banyak bersembunyi di antara ilalang sob.

Waktu paling tepat mengunjungi bukit ini adalah ketika fajar dan sore hari menjelang malam, karena saat itu kalian akan melihat semburat cahaya kekuningan yang membuat foto kalian makin cantik dipadukan dengan pemandangan sabana yang luas dengan bukit-bukit yang menguning, waw penasarankan sob.

Baca Juga : Pesona Air Terjun Lembah Kahung

Bukan hanya bukit dan rerumputan cantik, di sana kalian juga berfoto dengan background Waduk Riam yang membiru kala siang hari karena pantulan cahaya dari sang mentari.

Ditambah lagi dengan kecantikan dari Gunung Tiwingan yang akan menjadikan panoramanya seperi lukisan, cantik sekali.

Satu hal lagi yang sangat menarik bagi para pengunjung, yakni bisa berburu milkyway. Tidak sedikit para pengunjung yang datang mendirikan tenda atau menginap di Bukit Batu. Karena panorama milkyway di sini terlihat dengan jelas bahkan dengan mata telanjang sekalipun.

Media referensi wisata kalimantan selatan Install sekarang #visitkalseldotcom di Google Play Store

Write a review

Your Rating
angry
crying
sleeping
smily
cool
Browse

review kami sarankan untuk memiliki setidaknya 140 karakter :)