Visit Hulu Sungai Selatan, visitkalsel.com – Bukit Langara, Perpaduan Pesona Alam dan Sungai, berada di Desa Lumpangi, Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan 71282.

Hulu Sungai Selatan terkenal juga dengan Keindahan Sungai Amandit , selain dapat menikmati keindahan sungai dengan menaiki bamboo rafting, menelusuri sepanjang aliran sungai amandir serta disajikan atraksi menarik dari sang operator yang handal, teman-teman juga dapat menikmati dari ketinggian. Ya tepat sekali, kalian dapat menikmati keindahan alam Loksado dari ketinggian dengan mendaki Bukit Langara.

Bukit Langara dengan pesonanya, tidak heran jika Bukit Langara menjadi spot favorit warga lokal maupun dari luar kota untuk menyaksikan keindahan sunrise dan sunset dari ketinggian, bukit langara juga sangat cocok untuk bersama rekan melepas penat dari kesibukan. Di bawahnya juga nampak aliran Sungai Amandit yang terlihat elok membelah perbukitan. Perpaduan cantik antara sungai dan perbukitan yang sungguh mengagumkan dan menyejukan mata. Sangat sebanding dengan upaya yang dilakukan untuk menggapai puncak Bukit Langara.

Baca artikel : Pemandian Air Panas Tanuhi

Dari kejauhan pun nampak terlihat Pegunungan Meratus sepanjang ±600 km² yang membentang dengan indahnya. Dihiasi pepohonan hijau yang rimbun nan asri, semakin menjadikan panorama 360 derajat dari puncak Bukit Langara ini sempurna. Untuk kalian yang membawa kendaraan pribadi, kalian bisa berangkat dari Kota Banjarbaru. Perjalanan akan menempuh jarak kurang lebih 130 kilomter dan waktu tempu kurang lebih 2-3 jam untuk sampai di Kota Kandangan.

Dari Kandangan atau ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Selatan, perjalanan masih dilanjutkan dengan jarak kurang lebih 10 kilometer menuju Desa Lumpagi, Laksado. Setibanya kalian bisa melakukan perjalanan kaki dengan menyusuri bukit selama kurang lebih 30-45 menit, sembari menikmati keindahan alam, jangan terburu-buru. Oiya jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dimanapun kaki berpijak, yuk berkemas!

Media referensi wisata kalimantan selatan Install sekarang #visitkalseldotcom di Google Play Store

2 Reviews for Bukit Langara,Pesona Alam dan Sungai

tempat yang cocok untuk melepas rasa bosan
5.0

tempat yang cocok untuk melepas rasa bosan, terutama karena rutinitas yang selalu berulang.

Was this review ...? Interesting 1 LOL 0 Love 1
kahfi 1 Ulasan
Coba datang pagi hari
5.0

dasar bagus banar perpaduan alam dan sungainya, semoga alam banua kita tetap terjaga,

Was this review ...? Interesting 0 LOL 0 Love 0

Write a review

Your Rating
angry
crying
sleeping
smily
cool
Browse

review kami sarankan untuk memiliki setidaknya 140 karakter :)