Air Terjun Panayar dengan Pesonanya di Kalimantan Selatan

 

Be the first to review

Visit Kabupaten Banjar – Visitkalsel.com, Pasti bingung banget ya, sudah dapat jatah cuti tapi bingung mau kemana. Tenang aja sob, visitkalsel.com akan merekomendasikan dan berbagi pengalaman liburan yang menarik, unik, edukatif dan yang pastinya menyenangkan dong.

Berpetualang ke Air Terjun Panayar

Air Terjun Panayar merupakan salah satu surga tersembunyi di Kalimantan Selatan. Wisata alam ini sangat cocok disebut demikian karena indahnya panorama alam yang jarang terjamah oleh manusia, disebabkan sulitnya medan untuk mencapai lokasi Air Terjun Panayar ini. Air Terjun Panayar terletak di Desa Artain, Kecamatan Aranio. Dari Kota Martapura berjarak lebih kurang 30 kilometer.

Air yang bergemuruh merdu dijatuhkan dari ketinggian 12 meter. Bentuknya laksana kipas yang mengembang, mengalir bening dan dingin diantara bebatuan alam disertai keindahan flora dan fauna. Tidak lupa keindahan bebatuan yang terkikis air menciptakan bentuk yang indah di Air Terjun Panayar ini. Maka tidak berlebihan jika Air Terjun Panayar dijuluki sebagai surga tersembunyi Kalimantan Selatan, dan juga karena letaknya yang sangat tersembunyi.

Jika Anda ingin mengunjungi Air Terjun Panayar ini hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan perjalanan darat, baik sepeda motor maupun mobil yang akan memakan waktu sekitar 30 menit. Setelah itu dilanjutkan dengan memakai transportasi air, yaitu dengan perahu mesin atau kelotok. Perjalanan lewat sungai ini akan memakan waktu kurang lebih dua jam. Akan tetapi perjalanan ini masih belum sampai di Air Terjun Panayar Anda hanya baru tiba di Desa Artain, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak dengan waktu kurang lebih empat jam.

Media referensi wisata kalimantan selatan Install sekarang #visitkalseldotcom di Google Play Store

Write a review

Your Rating
angry
crying
sleeping
smily
cool
Browse

review kami sarankan untuk memiliki setidaknya 140 karakter :)