Follow Me

Pages

Sunday, June 21, 2015

#repost: Angsana Save Coral Trip bersama Earth Hour Banjarmasin

media transplantasi terumbu karang dari @visitkalsel
Minggu, 9 Maret 2014, admin berkesempatan untuk mengikuti aksi dari rekan-rekan Earth Hour Banjarmasin ( @EHBanjarmasin ) ke Pantai Angsana, Kab. Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Angsana Save Coral Trip ini merupakan aksi transplantasi terumbu karang yang ada di Pantai Angsana yang terletak di Desa Angsana, Kec. Angsana, Kab. Tanah Bumbu, pantai ini bisa ditempuh dengan perjalanan darat kurang lebih 5 jam dari Banjarmasin.

Mengingat Pantai Angsana saat ini menjadi salah satu primadona destinasi wisatawan, maka perlu adanya perhatian lebih untuk menyelamatkan ekosistem laut yang salah satunya ditunjang oleh keberadaan terumbu karang.

Dendy Primanandi ketua panitia pelaksana sekaligus koordinator Earth Hour Banjarmasin menyatakan aksi ini merupakan salah satu agenda dari Earth Hour Banjarmasin ( @EHBanjarmasin ) sepanjang tahun 2014 selain mengadakan berbagai macam kegiatan antara lain : kampanye transportasi public dan tips eco-driving, kampanye perang sampah, kampanye hemat kertas, berbagi buku/majalah, green cooking, penanaman pohon, puncak ceremonial, dll. Lebih jauh Dendy mengatakan total donasi media transplantasi yang terkumpul sebanyak 106 buah.

Earth Hour Banjarmasin

"Aksi kecil kalau dilakukan dalam skala besar dan terus berkelanjutan, tentu akan berdampak bagus bagi ekosistem laut kita, jangan sampai keindahan dan daya tarik pantai Angsana beserta terumbu karangnya hanya kita yang menikmati,  kita harus berikan warisan yang lebih indah untuk anak cucu kita nanti." (VK)


No comments:

Post a Comment

 

@visitkalsel on Twitter



@visitkalsel on Instagram


 
Blogger Templates