Follow Me

Pages

Thursday, June 18, 2015

Pasar Wadai Ramadhan 1436 H di Banjarmasin





Gubernur Kalimantan Selatan, H. Rudy Ariffin disambut dengan Sinoman Haderah
Banjarmasin,

Salah satu tradisi yang meramaikan #Ramadhan di #KalimantanSelatan adalah dengan diadakannya “Pasar Kue/Wadai Ramadhan”, tahun ini, Pasar Wadai Banjarmasin bertempat di Depan Gubernuran (Sepanjang Jl. Jend Sudirman, Banjarmasin).

Nanang & Galuh Banjar

Kamis, 18 Juni 2015, “Pasar Wadai Ramadhan 1436 H” diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin. Pembukaan ini menandai dimulainya aktivitas Pasar Wadai yang berlangsung selama bulan Ramadhan. Diisi oleh lebih dari 150 stand pedagang yang menjual berbagai macam jenis dagangan, khususnya kuliner khas Kalimantan Selatan, dari lauk sampai berbagai macam kue/wadai khas Kalimantan Selatan sebagai santapan saat berbuka puasa, bahkan lauk atau wadai yang agak jarang ditemui pada hari biasa, kita bisa menemukannya di Pasar ini.

Berbagai Macam Lauk Khas Kalsel

Wadai Sarikaya


Objek Wisata

Tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat akan keperluan saat berbuka puasa, tetapi Pasar Wadai juga menjadi objek wisata bagi masyarakat pendatang yang kebetulan menghabiskan bulan Ramadhan di Banjarmasin. Oleh karena itu, Dinas Pariwisata, Kesenian dan Kebudayaan Kota Banjarmasin sebagai penyelenggara dan pengelola “Pasar Wadai Ramadhan 1436 H” juga menyediakan panggung hiburan selama sebulan penuh untuk menarik minat pengunjung baik wisnus maupun wisman, Panggung hiburan ini berlangsung setiap hari dari Sore hingga jam 10 malam. 

Nanang & Galuh Banjar

Kunjungan Wisman di Pasar Wadai


Inilah salah satu tradisi #RamadhanDiKalsel, bagaimana dengan daerah anda dear #visitors?


No comments:

Post a Comment

 

@visitkalsel on Twitter



@visitkalsel on Instagram


 
Blogger Templates